12 Januari 2023

Outing Class SMP Negeri 4 Prambanan

| 12 Januari 2023

 


Dalam rangka menyambut kegiatan belajar mengajar pada Semester 2 Tahun Pelajaran 2022/2023, SMP Negeri 4 Prambanan mengadakan kegiatan outing class yang dikemas dalam bentuk studi wisata. 


Outing class ini dilaksanakan bertujuan agar peserta didik mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru serta belajar berinteraksi dengan lingkungan dan alam secara langsung. Menambah pengetahuan, kepedulian, dan kecintaan peserta didik terhadap alam sekitar serta meningkatkan kreativitas, kemampuan bercerita dan menulis peserta didik. 

Kegiatan studi wisata dilaksanakan pada hari Selasa (10/01/20223) dengan mengunjungi objek wisata Pantai Klayar, Goa Gong, dan Pantai Teleng Ria di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. 

Peserta didik dibagi menjadi tiga kelompok besar, untuk kelas 7 melaksanakan observasi di Pantai Klayar. Kelas 8 observasi di Goa Gong, dan Kelas 9 melakukan observasi di Pantai Teleng Ria. Hasil observasi dituangkan dalam bentuk laporan studi wisata sebagai tugas individu peserta didik.





Related Posts

2 komentar:

  1. Mantap, semoga tahun berikutnya diadakan lagi 👍👍💪

    BalasHapus
  2. Terlihat jelas Siswa-Siswi merasakan kenyamannan, ceria dalam mengikuti kegiatan tersebut. Semoga semakin kedepan tambah maju, dalam peningkatan menimba ilmu. SMP Negeri 4 Prambanan.... Semangat... Bisa.. Bisa... Bisa... Luar Biasa.

    BalasHapus